Lembah Asri Serang, Wisata Hits di Purbalingga Jawa Tengah

Purbalingga bagian utara merupakan kawasan wisata alam yang sudah dikenal secara luas.Beberapa tempat wisata yang berada di lereng gunung slamet ini mempunyai daya tarik karena keindahan alam dan hawanya yang sejuk. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Wisata Lembah Asri serang atau D'Las Serang.
 
 


 
Wisata Lembah Asri Serang adalah sebuah tempat wisata hits di Purbalingga yang terkenal. Kawasan wisata Lembah asri atau yang sering juga disebut taman srawberry ini selalu dipadati dengan para pengunjung di saat akhir pekan. Wisata Lembah Asri Serang adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Jawa Tengah untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Tak ayal, trafik lalu lintas dari arah kota menuju kawasan wisata lembah asri kerap penuh dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Wisata Lembah asri serang menawarkan wisata alam yang memikat, tidak perlu biaya yang mahal untuk menikmati hari libur di lereng gunung slamet. Secara geografis, kawasan wisata lembah asri berada di wilayah pegunungan yang memiliki udara yang sejuk sehingga banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati kopi.

Iklim pegunungan yang sejuk dengan udara bersih, pemandangan hijau yang menyegarkan, serta panorama alam yang indah membuat reputasi wisata lembah asri serang begitu terkenal di antara para penikmat perjalanan. Berbagai fasilitas publik, seperti penginapan dan cafe tersedia di kawasan D'Las Serang. Tak hanya itu, ada banyak sekali vila  ataupun homestay yang disewakan kepada para wisatawan. Harga vila yang murah hingga mahal dapat Anda pilih sesuai dengan ketersediaan anggaran. Bahkan belum lama ini Wisata lembah asri telah menambah penginapan yang memiliki view sangat indah. Cottage d'las namanya.

Menikmati suasana alam di Desa wisata serang yang menyegarkan selama beberapa hari akan membuat tubuh kembali rileks. Bagi warga luar kota, hal ini menjadi daya tarik utama untuk datang dan menginap di lembah asri serang, terlebih di akhir pekan. 

Obyek wisata yang terletak di jalur alternatif  Banyumas-Pantura itu menyajikan beragam wahana, yaitu beberapa spot foto dan lokasi outbound. Pengunjung bisa mencoba wahana high rope, flying fox, ATV bike, hingga kereta odong-odong. Selain itu Lembah Asri juga ada kuda tunggang yang bisa dinaiki keliling tempat wisata.

Pengunjung yang datang bisa menikmati semua itu, termasuk mengikuti berbagai aktivitas dan paket wisata, mulai dari Petik Strawberi, Paket Outbound, Agro Kid’s, Camping Ground, Homestay for Kids, hingga paket pendakian Gunung Slamet. Nah, dengan keragaman itu, tidak mengherankan jika dari waktu ke waktu kian banyak wisatawan yang datang berkunjung.



 

 

Posting Komentar

0 Komentar